5 OPD Dinilai Inovatif

Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wonosobo menggelar lomba Inovasi Pelayanan Publik, bersamaan dengan pelaksanaan Wonosobo Multi Events dan Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah Tahun 2019. Sebanyak 5 OPD terpilih sebagai pemilik inovasi terbaik, dari 12 peserta yang mendaftar dan dinilai oleh dewan juri. Kasubbag Tata Laksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda, Aryati Prabandari, ketika ditemui di kantornya, Selasa (24/9) menyebut kelima peserta terpilih tersebut adalah RSUD KRT Setjonegoro, Puskesmas Kepil 1, SD Negeri Sinduagung Selomerto, Puskesmas Selomerto 1 dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo.

“Kelima peserta yang meraih Top Five Inovasi Pelayanan Publik adalah RSUD Setjonegoro dengan inovasi Pegasus, Puskesmas Kepil 1 dengan inovasi Sicemplong, SD N Sinduagung dengan Caping Gembala Sapi, kemudian Puskesmas Selomerto 1 dengan Atasan Terkece, lalu terakhir inovasi layanan informasi berbasis digital streaming dari Dinas Kominfo yaitu Wonosobo Electronic Broadcasting TV”, terang Aryati. Kelima peraih penghargaan, disebut Aryati telah menerima Trofi, Piagam dan uang pembinaan sebesar masing-masing 2 Juta Rupiah dari Bupati Wonosobo pada Malam puncak penutupan Wonosobo Multi Events dan Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah, Minggu (22/9) lalu.

Digelarnya lomba Inovasi Pelayanan Publik tersebut, menurut Aryati merupakan pelaksanaan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 30 Tahun 2014 tentang Pedoman inovasi Pelayanan Publik. Permen PAN/RB disebutnya mencakup One Agency One Innovation, yang artinya di setiap lembaga pemerintah, diharapkan ada satu inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Dari hasil lomba tersebut, Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Bagian Organisasi Setda dikatakan Aryati juga bakal menjaring produk inovasi yang layak untuk diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 di Kementerian PAN/RB.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro Nomor 8
Phone: (0286) 321341
Email: ppid@wonosobokab.go.id
Website: https://ppid.wonosobokab.go.id