Peduli Keselamatan Masyarakat Wonosobo, Cegah Covid-19 Dengan Berbagi Masker

Upaya pencegahan Wabah Covid-19 atau virus Corona terus dilakukan baik oleh pemerintah maupun masyarakat umum, pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan, serta tidak keluar rumah dan melakukan sosial distancing menjadi salah satu upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Walau tidak semua masyarakat Wonosobo bisa tinggal dirumah saja dikarenakan harus mencari nafkah dan mencari kebutuhan sehari-hari. 

Beberapa waktu lalu, Bupati lakukan kunjungan ke Pasar Kertek dalam upaya bersama-sama mengingatkan, agar masyarakat selalu mematuhi himbauan pemerintah. Sembari membagikan masker, juga mengedukasi kaitannya dengan pensikapan masyarakat untuk pencegahan dan penularan COVID-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagiyo dan isteri Ani Agus Subagiyo, bersama Tim Peduli Keselamatan Wonosobo cegah Covid-19, Sabtu (28/3) mebagikan masker kepada masyarakat, dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut penuturan Ani Agus Subagiyo, dilakukanya kegiatan ini diawali oleh rasa prihatinya karena melihat kelangkaan masker di Wonosobo, padahal banyak masyarakat yang beraktifitas diluar yang riskan tertular oleh virus corona ini. Maka dari itu dia berinisiatif untuk memberikan masker, untuk meminimalkan penularan virus corona ini, dengan mengajak relawan ikut bergerak membantu dalam penyaluranya.

"Awalnya saya prihatin karena kelangkaan masker, dimana-mana kosong, padahal banyak masyarakat yang ada diluar sana riskan tertular virus, makanya saya mencoba membantu walau hanya skala kecil untuk meberikan masker bagi mereka yang setiap hari kerja di luar rumah dan bertemu banyak orang", tuturnya. 

Kegiatan pagi ini dilakukan bersama berbagai komunitas gabungan, Lions Club, Wanita Hasanah Wonosobo, Forum Pemuda Wonosobo, Bank Baju Muslimah, Rocket Chiken, dan Komunitas Klinik Keremajaan Wonosobo bersatu lawan Covid-19 dengan berbagi masker di lingkungan pedagang pasar induk Wonosobo, pelayan toko, tukang ojek  sebagai prioritas utama yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Tahap pertama ini di lakukan dengan berbagi masker gratis dilaksanakan Sabtu, 28 Maret 2020 mulai pukul 08.00-selesai di sekitar Jl. Veteran, Pasar Induk Wonosobo, Pasar Tosari, Sumberan, hingga Jalan Pramuka. Total sebanyak 2500 masker dibagikan kepada masyarakat Wonosobo secara cuma-cuma.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat dikarenakan masker sudah sangat mahal dan langka, harapannya dengan berbagi masker gratis dapat menghentikan penyebaran penularan virus Covid-19 di Wonosobo, adapun tahap selanjutnya direncanakan akan dilakukan penyemprotan desinfektan di berbagai titik.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Alamat: Jl. Sabuk Alu No. 2A
Phone: (0286) 325112
Email: ppid@wonosobokab.go.id
Website: https://ppid.wonosobokab.go.id